:: Yuk Nongkrong di Darmajaya Society Centre..!!!

Kalo mau asyik, nongkrong aja di belakang Gedung G Darmajaya. Lhooo??? Jangan heran, disana khan bakal ada yang namanya Darmajaya Society Centre (DSC), pusat nongkrong mahasiswa Darmajaya. Dijamin enjoy dan puas dech. Selain bisa nongkrong, mahasiswa Darmajaya yang tergabung dalam Dj’s Community yang super cool ini, bakal bisa unjuk gigi di situ. Soalnya ada panggung segala lho!! So, buat kamu yang doyan ngeband, teater, musikalisasi puisi, ato cuma mau sekedar narsis alias unjuk gigi, bisa manteng di panggungnya DSC.

By the way, any way, bus way memangnya kenapa sich, Darmajaya repot-repot bikin gedung yang heboh itu untuk mahasiswa Darmajaya? Apa segitu cintanya Darmajaya dengan mahasiswanya yang super duper funky itu? (eehhmm). Nach untuk alasan ini, menurut Ketua Perguruan Tinggi Darmajaya, Bapak Andi Desfiandi, SE, MA, Darmajaya tuch emang cinta mati ama mahasiswanya. Selain mau dibikin pinter secara akademis, secara sosial budaya mahasiswa harus dibikin cerdas. Caranya ya itu tadi, memberikan ruang gerak yang leluasa untuk tumbuh kembangnya kepribadian dinamis dan percaya diri dari mahasiswanya (ceiiileee…). Pinter kalo kuper khan gak oke, coy.. iya enggak?

“Darmajaya Society Centre merupakan gedung yang khusus diperuntukkan bagi seluruh mahasiswa Darmajaya sebagai ajang bersosialisasi dan berkreativitas. Jika gedung kuliah kita rancang sebagai tempat yang sangat serius untuk menimba ilmu. Maka DSC merupakan gedung yang penuh dengan kreatifitas mahasiswa. Disini mahasiswa bebas berkreasi seni, budaya, dan kegiatan lainnya,” ujar Pak Andi serius disela-sela acara makan siang kemarin.

Sambil nongkrong di kafe food court yang nyaman dan bersih, mahasiswa bisa lihat temannya yang lagi maen futsal atau yang lagi serius unjuk kebolehan di panggung terbuka yang berada di auditorium. Auditorium yang ada di lantai 1 ini selain dipergunakan oleh mahasiswa Darmajaya juga dapat dipergunakan oleh pihak luar yang ingin bekerja sama dengan Darmajaya.

“Enggak itu aja, di lantai 2 juga akan dibangun kafe, book store, dan internet kafe. So, kita bisa kongkow-kongkow disana. Terus di balkon yang ada di lantai paling atas bisa sambil membaca buku sembari bersantai atau boleh juga kalo mau tebar-tebar pesona. Secara dihalaman depan akan ada taman yang asri dilengkapi dengan gazebo-gazebo, yang pastinya penuh dengan mahasiswa yang oke-oke tampangnya. Pokoknya dijamin dech, DSC ini bakal menjadi satu-satunya gedung yang khusus dibuat untuk mahasiswa mengaktualisasi diri sebagai mahasiswa sejati. Coba dech ke PTS lain, mana ada yang kaya gini. Nach buat temen-temen mahasiswa yang mau ngajak temannya dari kampus lain main ke Darmajaya, enggak malu-maluin dech..yang ada mereka semua pasti pada iri. DSC, tuch DJ banget gitu loch..!” kata Pak Andi ikut-ikutan gak serius.

Oke dech, Pak.. kita jadinya enggak sabar mau liat gimana okenya DSC itu? So, kapan nich jadinya? Nach, ini kabar baik yang emang udah lama kita tunggu-tunggu. Secara, sudah ada peletakan batu pertama yang dulu dilaksanakan oleh Sri Sultan didampingi oleh Gusti Kanjeng Ratu Hemas dari Jogjakarta, pasti ada peletakan batu terakhir alias peresmian dunk..!!

“Insya Allah, DSC akan diresmikan oleh Bapak Aburizal Bakrie selaku Menteri Koordinator Kesejahteraan Rakyat) pada tanggal 22 Mei 2008 mendatang. Semoga, dengan hadirnya beliau akan menjadi spirit tersendiri bagi mahasiswa Darmajaya yang ingin meniru jejak langkah beliau sebagai putera asli daerah Lampung yang berhasil menjadi tokoh nasional yang disegani di Indonesia,” tutup Pak Andi mengakhiri pembicaraan.(humasdj)

0 komentar: