:: Fasilitas Kampus Darmajaya

Perpustakaan

Perpustakaan adalah fasilitas mutlak yang harus dimiliki oleh semua institusi pendidikan, tidak terkecuali Perguruan Tinggi Darmajaya. Perpustakaan di Darmajaya memiliki koleksi buku-buku penting penunjang pendidikan bagi pendidikan ilmu komputer dan ilmu ekonomi, baik versi indonesia maupun versi text book, di tambah buku-buku penunjang lain dan cd-cd pembelajaran.

Perpustakaan Darmajaya saat ini telah memiliki layanan e-library, dengan e-library ini civitas akademika dapat terkoneksi dengan perpustakaan dari universitas terkemuka diindonesia dalam hal pemenuhan kebutuhan informasi mengenai buku-buku pendidikan. dengan kata lain, "Sumber Ilmu Tidak Pernah Kurang"


Ruang Kuliah

Ruang Kuliah merupakan unsur terpenting, dalam proses belajar dan mengajar. Untuk kenyamanan proses tersebut, telah tersedia ruang kuliah yang representatif, di lengkapi dengan fasilitas pendukung seperti, Air Conditioner (AC), Meja, Kursi, White-board, dan sebagian besar untuk ruang khusus telah memiliki alat-alat pengejaran seperti (LCD, TV dan OHP).


Laboratorium Internet

Kegiatan berpraktikum bagi mata kuliah/pendidikan yang berbasis internet di dukung dengan ketersediaan sarana dan prasarana laboratorium jaringan yang terkoneksi internet. Hal ini bertujuan agar mahasiswa melaksanakan praktikum dengan fasilitas dan layanan internet secara langsung/online.

Laboratorium Komputer

Laboratorium Komputer merupakan sarana terpenting dalam kegiatan pengembangan keahlian dan keterampilan peserta didik, Fasilitas laboratorium Komputer di Darmajaya adalah yang terlengkap dan tercanggih di provinsi Lampung.

Laboratorium Jaringan

Laboratorium Jaringan adalah laboratorium yang memiliki konfigurasi khusus dan saling terkoneksi antara satu dengan lainnya. Laboratorium ini diperuntukkan bagi mahasiswa/dosen yang melaksanakan kegiatan praktikum berbasis teknologi jaringan komputer. di Lab ini pula mahasiswa dapat merancang, membangun dan mengelola jaringan secara nyata dan benar dengan di dampingi oleh mentor-mentor yang berpengalaman.

Aula


Aula atau ruangan yang memiliki daya tampung cukup besar dimiliki oleh Perguruan TInggi Darmajaya. Aula ini peruntukkan bagi kegiatan-kegiatan yang melibatkan orang banyak. contohnya adalah kegiatan kemasiswaan, seminar, workshop, presentasi, kuliah umum dan lain-lain.

Laboratorium Bahasa


Laboratorium Bahasa merupakan pusat pendidikan bahasa yang dimiliki oleh perguruan tinggi Darmajaya. Lab ini berfungsi untuk menyediakan kebutuhan pendidikan/pelatihan dan sertifikasi bahasa inggris bagi civitas akademika. pelaksanaan pendidikan dan pelatihan di dukung oleh tenaga-tenaga bahasa yang berpengalaman.

Laboratorium Multimedia

Laboratorium Multimedia adalah laboratorium komputer yang memiliki spesifikasi perangkat keras dan perangkat lunak berbasis multimedia. dengan teknologi terbaru dan tercanggih yang khusus digunakan untuk keperluan pembelajaran multimedia.

Laboratorium Elektronika

Sarana dan prasarana berpraktikum perangkat keras dan elektronika bagi mahasiswa, terakomodir dengan ketersediaan Laboratorium Elektronika. Fasilitas dan sarana Laboratorium di khususnya untuk memenuhi kebutuhan praktik mahasiswa yang berkaitan dengan mata kuliah elektronika.

Tanah dan Bangunan

Perguruan Tinggi Darmajaya terletak di pusat kota Bandar Lampung dan berdiri diatas tanah seluas 2,5 hektar. Hal penting bagi eksistensi sebuah institusi adalah sertifikasi dan kepemilikan tanah dan bangunan. Tanah dan bangunan perguruan tinggi Darmajaya adalah milik pribadi pengelola, khususnya Yayasan Pendidikan Alfian Husin, sehingga hal ini adalah jaminan kesinambungan kegiatan pendidikan di Darmajaya.

Laboratorium Akuntansi

Fasilitas praktikum bagi mahasiswa ekonomi di sediakan dalam bentuk laboratorium komputer akuntansi dan Laboratorium Akuntansi Manual. Penyediaan layanan ini diarahkan agar mahasiswa ekonomi memiliki bekal keahlian berbasis teknologi informasi dan keterampilan dalam bidang ekonomi akuntansi.

0 komentar: